Sabtu, 09 Maret 2013

Sistem Informasi Geografis

Sistem Informasi Geografis adalah sistem informasi khusus yang mengelola data yang memiliki informasi spasial (bereferensi keruangan). Atau dalam arti yang lebih sempit adalah sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi berefrensi geografis, misalnya data yang diidentifikasikan menurut lokasinya, dalam sebuah database.
Teknologi Sistem Informasi Geografis dapat digunakan untuk investigasi ilmiah, pengelolaan sumber daya, perencanaan pembangunan, kartografi dan perencanaan rute.


  • Harapan dari perkuliahan Sistem Informasi Geografis
Harapan saya dalam perkuliahan Sistem Informasi Geografis ini ialah mampu memperdalam ilmu pengetahuan tentang geografis, bagaimana cara mengolah suatu data hingga menjadi informasi yang bermanfaat dan mampu memberikan pemahaman kepada banyak orang. Tidak hanya itu saja harapan saya dalam perkuliahan ini ialah supaya mampu membuat suatu tata ruang yang baik sehingga pemanfaatan suatu geografis yang bermanfaat tanpa merusak struktur goegrafis yang telah ada.
  • Usaha untuk mencapai target perkuliahan Sistem Informasi Geografis
Untuk mencapai target dari perkuliahan ini saya akan berusaha keras dan belajar dengan giat tentunya agar ilmu yang saya pelajari akan bermanfaat dimasa mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar