NPM : 15109393
DISKUSI
- Untuk produk biskuit kaleng yang dipasarkan di pasar lokal dan juga ke beberapa negara tetangga, perusahaan apa sajakah yang terlibat sehingga anda bisa membeli produk tersebut di sebuah supermarket ?
- Gambarkan supply chain dari produk ini.
SEVERAL CRITICAL QUESTIONS
- Where do you source your materials?
- Where do you process or convert them?
- What channels of distribution do you use?
- How do you build a strong relationship with your suppliers and customers?
- How do you get direct information from your end-consumers?
- What logistics structure should you impose?
- How do you coordinate your information flows and system globally?
- And how do you set up incentive systems for all of your partners in the supply chain to optimize overall performance?
BERIKUT PENJELASAN MASALAHNYA :
Gambar Supply Chain Produk Biskuit Kaleng
Perusahaan yang terlibat di dalam pembuatan biskuit kaleng adalah sebagai berikut :
- Pabrik Gula
- Pabrik Susu Bubuk
- Pabrik Terigu
- Pabrik Mentega
- Pabrik Garam
- Pabrik Maizena
- Pabrik Kaleng
- Distributor Makanan
- Distributor Telur
- Supermarket / Agen
- Bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan produk biskuit bersumber dari beberapa pabrik atau distributor yang bekerja sama. Seperti diantaranya : Pabrik Gula, Pabrik Susu Bubuk, Pabrik Terigu, Pabrik Mentega, Pabrik Garam, Pabrik Maizena, Pabrik Kaleng, Distributor Makanan, Distributor Telur, dan Supermarket / Agen / Toko Kue.
- Untuk proses pengolahannya barang baku mentah di proses pada pabrik biskuit yang dimiliki untuk kemudian dijadikan produk yang layak untuk di jual.
- Dalam proses pendistribusiannya biskuit tersebut didistribusikan melalui distributor makanan yang sudah terkenal lalu kemudian di distribusikan ke sejumlah supermarket / Agen / Toko Kue yang dapat berhubungan langsung dengan konsumen, sehingga konsumen dapat dengan mudah membeli produk biskuit yang di produksi.
- Untuk menjalin hubungan baik dengan para supplier dan kostumer dilakukan dengan cara memberikan kualitas, dan tentunya suatu kepercayaan bahwa produksi yang dijalankan akan memberikan keuntungan. Dan tentunya dengan menjalin komunikasi yang baik agar terjalin interaksi yang jelas.
- Informasi yang di dapat dari para konsumen dilakukan dengan cara survei langsung kelapangan dengan memberikan angket mengenai produksi biskuit yang dibuat, sehingga mampu memberikan penilaian bagaimana produksi biskuit ini bagi para konsumen.
- Dalam management ini struktur logika yang digunakan dengan melakukan penjulan secara langsung ke pelanggan, memperkecil jumlah pemasok barang produksi, tepat dalam supply chain, dan memanfaat bahan baku mentah menjadi produksi yang semaksimal mungkin.
- Untuk mengkoordinasikan informasi arus dan sistem global dilakukan dengan cara mencari informasi yang tepat di lapangan kemudian diberi suatu penilaian dari informasi yang di dapat setelah itu baru di berikan informasi yang telah di olah kepada para supplier, distributor dan manufacturing.
- Dengan meningkatkan kualitas penjulan dan kualitas biskuit yang dijual sehingga mampu menarik banyak minat dari konsumen untuk membeli biskuit yang diproduksi dengan begitu maka mitra kerja pemasok akan bejalan optimal.
jangan mentah2 di copy-paste ya :)
BalasHapushahaha, revisi ulang yo
BalasHapusUdah di revisi Ga. lagi juga itu kan beda datanya, cuma liat contoh formatnya aja kemaren.
BalasHapusciyus miapah
BalasHapusApabila Anda mempunyai kesulitan dalam pemakaian / penggunaan chemical , atau yang berhubungan dengan chemical, jangan sungkan untuk menghubungi, kami akan memberikan konsultasi kepada Anda mengenai masalah yang berhubungan dengan chemical.
BalasHapusSalam,
(Tommy.k)
WA:081310849918
Email: Tommy.transcal@gmail.com
Management
OUR SERVICE
Boiler Chemical Cleaning
Cooling tower Chemical Cleaning
Chiller Chemical Cleaning
AHU, Condensor Chemical Cleaning
Chemical Maintenance
Waste Water Treatment Plant Industrial & Domestic (WTP/WWTP/STP)
Degreaser & Floor Cleaner Plant
Oli industri