Selasa, 23 Oktober 2012

E-NEWS


Merupakan kependekan dari Elektronik News yang berarti berita atau informasi yang disampaikan melalui perangkat media elektronik secara online.  E-NEWS adalah berita yang media penyebaranya dengan menggunakan perangkat komputer yang kemudian terhubung melalui jaringan komputer global.
Pada era globalisasi seperti saat ini E-NEWS merupakan pilihan tepat bagi para penerbit seperti media cetak berupa koran, tabloid, maupun majalah. Selain membuat dalam bentuk fisik mereka pun bisa membuat dalam media elektronik yang mana berita yang disampaikan mampu di akses dengan mudah, cepat, dan akurat hanya dengan menggunakan perangkat komputer.
Berikut contoh penyedia layangan berita online :
  1. www.Kompas.com
  2. www.detik.com
  3. www.okezone.com 
  4.  www.republika.co.id
  5. http://www.aora.tv/programme/detail/661/e-news

Dalam perkembangannya media elektronik muncul akibat dari internet yang memicu sebuah jaringan komputer global. Berita yang di sampaikan pun di buat semenarik mungkin dengan tujuan mampu menarik minat para pembacanya dan mampu menyampaikan berita dengan jelas. Tidak hanya itu berita yang disampaikan pun harus selalu Up to date ini bertujuan agar berita yang baru atau yang sedang terjadi dapat diketahui secara cepat. Bukan hanya itu saja biasanya pada E-NEWS pembaca dabat memberikan kritik maupun comment pada situs atau berita yang mereka beritakan.

Sumber Acuan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar